Update Terbaru
Loading...
Home » » Optimasi Kecepatan Loading Blog
Published On : Kamis, 30 Agustus 2012
23.35.00 | Admin | No Comments

Optimasi Kecepatan Loading Blog


Optimasi Kecepatan Loading Blog pada pembahasan kali ini yaitu dengan mengenghapus CSS yang tidak terpakai diblog yang merupakan langkah-langkah untuk mempercepat loading pada blog yang kita miliki. Teknik mempercepat loading blog ini merupakan teknik yang sering digunakan para master blogger, dan juga sudah saya realisasikan kedalam blog Super-Bee ini.

Sedikit intermezo, ketika kita sedang blogwalking ada beberapa hal yang membuat kita tertarik untuk mengunjungi sebuah blog, dan salah satunya adalah kecepat loading blog ditambah lagi artikel yang menarik didalamnya. Begitu juga dengan pengunjung setia blog Anda, mereka akan lebih tertarik jika blog jika blog Anda memiliki kecepatan loading yang maksimal.

Dari sedikit intermezo diatas sudah terbayang oleh kita apa manfaat blog yang memiliki kecepatan loading saat diakses. Untuk itu banyak para web master menyarankan teknik ini, namun bagaimana cara pengaplikasiannya ?. Nah, bagi Anda yang masih bingung dengan kode CSS yang mana, Anda baca dulu postingan sebelumnya disini. Jika sudah paham kode CSS yang mana, maka simak penjelasan berikut ini.

Cara mempercepat loading blog dengan menghapus kode CSS yang tidak terpakai :

1. Buka halaman blog Anda dengan menggunakan browser google chrome

2. Pada pojok kanan atas, klik icon/simbol kunci >> tools >> lalau klik developer tools. atau jika ingin lebih cepat tekan ctrl + shift + i

3. Pada bagian select audit to run. Hilangkan centang pada Network Utilization. Dan pastikan centang juga pada bagian Web Page Performance dan pilih Audit Present State. Setelah selesai klik Run.

4. Hasilnya silahkan ditunggu. Anda akan diberikan list css yang tidak terpakai pada option Remove unused CSS rules.


optimasi loading blog, meningkatkan kecepatan loading blog, loading blog


5. Selesa, dan Anda tinggal mengedit css yang ada di template blogger Anda.

Disamping cara diatas ada juga cara lain untuk mengetahui css yang tidak terpakai pada template blog Anda. Cara ini yaitu menggunakan sebuah tools yang bisa anda kunjung webnya di www.unused-css.com. Untuk caranya cukup mudah yaitu dengan memasukkan alamat blog Anda kedalam form yang telah disediakan dan kemudian klik detect. Saya rasa cukup disini dulu penjelasan dari saya, semoga postingan ini dapat membantu anda dalam meningkatkan kecepatan loading blog Anda.

Cara diatas merupakan salah satu cara untuk mengoptimalkan kecepatan loading blog, cara lain yang Anda harus lakukan adalah dengan mengkompres css template blog anda dengan menggunakan CSS compressor tool.
 


Related Post

0 komentar:

Posting Komentar

Referensi : DTE | MDF Blog | MKR Site
Copyright © 2013. Gembulz Blog's - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Gembulz Blog's
Powered by Blogger Top